Berisi Ilmu Yang Konkret dan Berguna

17 September 2012

Alat Ekskresi


Akhir akhir ini jumlah kendaraan di Negara kita sangat meningkat seingga  polusi di udara sangat banyak, baik yang keluar dari asap motor,mobil dan lain lain.  Hal ini  dapat menganggu sisterm ekresi pada manusia karena menghirup udara yang kotor. Sistem ekskresi adalah system pengeluaran pada tubuh manusia. sitem ekskresi pada manusia ada  4 yaitu ginjal,kulit,hati dan paru paru. Keempat system ini sangat penting bagi manusia karena memiliki fungsi dan penyakit pada system ekskresi pada  manusia yaitu:
1.      Paru  Paru adalah alat yang berfungsi sebagai tempat pertukaran co2 dengan o2.  Paru paru berfungsi mengluarkan co2,dimana juga berfungsi sebagai tempat pertukaran co2 dengan o2, dimana o2  adalah lat yang berperan dalam prosess penafasan dan adapun penyakit yag dapat menyerang system ini seperti : kanker paru paru, pneumonia,tuberculosis, asbestosis dan lain lain .
2.       Ginjal merupakan alat ekskresi yang utama. Ginjal berbentuk menyerupai biji kacang buncis, berwarna merah cokelat. Di dalam tubuh manusia terdapat sepasang ginjal yang terletak di dekat tulang-tulang pinggang.Ginjal berfungsi mengluarkan urine dan penyakit yang dapat menyerang system ini seperti batu ginjal,nefritis, gagal ginjal dan lain lain.
3.      Hati adalah alat tubuh manusia yang berwarna agak merah jambu yang terletak dibawah diagfragma.Hati berfungsi mengeluarkan empedu dan adapun penyakit yang dapat menyerang system ini seperti liver, hepatitis dan lain lain.
4.      Kulit adalah alat pelindung daging daging manusia.Kulit berfungsi mengeluarkan keringat  dan adapun penyakit yang dapat menyerang kulit seperti gatal gatal, alergi,kulit pecah,scabies,jerawat,biang keringat
Powered by Blogger.